Ferguson: De Gea Akan Bertahan di Old Trafford

David De Gea
David De Gea
Kabar yang menyebutkan akan hengkangnya kiper utama Manchester United, David De Gea ke Barcelona untuk menggantikan peran Victor Valdes memang kian santer terdengar. Kabar ini menyeruak seraya jumlah kebobolan Setan Merah yang terbilang besar.

Sepanjang musim ini, jumlah kebobolan Manchester United memang cukup mengkhawatirkan. Hingga pekan ke 25, skuad Sir Alex Ferguson telah kemasukan gol sebanyak 31 gol.

Meski demikian, pelatih asal Skotlandia tersebut menegaskan bahwa De Gea akan bertahan di Manchester United dan dia akan terus memberikan kepercayaan kepada kiper asal tersebut untuk mengawal gawang The Red Devils.

“Kabar (yang menyebutkan De Gea akan hengkang) itu sama sekali tidak mengganggunya. Dia sangat menikmati hari-harinya di United,” tutur Alex Ferguson, seperti dilansir Tribal Football, Minggu (3/2/2013).

“Ini adalah sebuah tantangan yang harus dijalani setiap pemain muda sepertinya. Dan dia terlihat menikamtinya,” tambah Fergie.

Belakangan, beberapa nama kiper memang dikaitkan dengan Manchester United untuk menggantikan posisi De Gea di jendela transfer musim dingin ini. Sebut saja, kiper Liverpool, Pepe Reina dan kiper Galatasaray, Fernando Muslera.

Dalam laga terakhir semalam, David De Gea mampu tampil gemilang dalam lawatannya ke kandang Fulham, Craven Cottage. Setan Merah berhasil mencuri poin penuh lewat gol semata wayang yang dicetak Wayne Rooney di menit 79.

Dengan kemenangan ini, United sementara nyaman di posisi puncak klasemen Premier League dengan poin 62, selisih 10 angka dari sang runner up, Manchester City yang baru akan bertanding nanti malam melawan Liverpool.

Related Posts

Load comments

Comments